Cerita Cinta

ingin selalu mencintai dan dicintai karena-Nya

Ketika Derita Mengabadikan Cinta

Penulis : Habiburrahman El Shirazy

(Sumber: http://lenijuwita.wordpress.com)

 

 

 

“Kini tiba saatnya kita semua mendengarkan nasihat pernikahan untuk kedua mempelai yang akan disampaikan oleh yang terhormat Prof. Dr. Mamduh Hasan Al-Ganzouri. Beliau adalah Ketua Ikatan Dokter Kairo dan Direktur Rumah Sakit Qashrul Aini, seorang pakar syaraf terkemuka di Timur Tengah, yang tak lain adalah juga dosen kedua mempelai. Kepada Professor dipersilahkan. …”

Suara pembawa acara walimatul urs itu menggema di seluruh ruangan resepsi pernikahan nan mewah di Hotel Hilton Ramses yang terletak di tepi sungai Nil, Kairo.

Seluruh hadirin menanti dengan penasaran, apa kiranya yang akan disampaikan pakar syaraf jebolan London itu. Hati mereka menanti-nanti mungkin akan ada kejutan baru mengenai hubungan pernikahan dengan kesehatan syaraf dari professor yang murah senyum dan sering nongol di televisi itu.

Sejurus kemudian, seorang laki-laki separuh baya berambut putih melangkah menuju podium. Langkahnya tegap. Air muka di wajahnya memancarkan wibawa. Kepalanya yang sedikit botak, meyakinkan bahwa ia memang seorang ilmuan berbobot. Sorot matanya yang tajam dan kuat, mengisyaratkan pribadi yang tegas. Begitu sampai di podium, kamera video dan lampu sorot langsung shoot ke arahnya. Sesaat sebelum bicara, seperti biasa, ia sentuh gagang kacamatanya, lalu…

Bismillah, alhamdulillah, washalatu was salamu’ala Rasulillah, amma ba’du. Sebelumnya saya mohon ma’af , saya tidak bisa memberi nasihat lazimnya para ulama, para mubhaligh dan para ustadz. Namun pada kesempatan kali ini perkenankan saya bercerita…

Cerita yang hendak saya sampaikan kali ini bukan fiktif belaka dan bukan cerita biasa. Tetapi sebuah pengalaman hidup yang tak ternilai harganya, yang telah saya kecap dengan segenap jasad dan jiwa saya. Harapan saya, mempelai berdua dan hadirin sekalian yang dimuliakan Allah bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang dikandungnya. Ambilah mutiaranya dan buanglah lumpurnya.

Saya berharap kisah nyata saya ini bisa melunakkan hati yang keras, melukiskan nuansa-nuansa cinta dalam kedamaian, serta menghadirkan kesetiaan pada segenap hati yang menangkapnya.

Tiga puluh tahun yang lalu …

Selengkapnya silahkan dibaca di: http://lenijuwita.wordpress.com/2006/11/12/ketika-derita-mengabadikan-cinta/

Iklan

Maret 25, 2007 - Posted by | pernikahan

46 Komentar »

  1. cinta ga ada habisnya …

    Komentar oleh oldziehoey | Juli 9, 2007 | Balas

    • kenapa cinta harus di pertahankan dengan sekuat mungkin,,,,,,,,cinta itu bagiku tidak ada arti nya

      Komentar oleh okta riyanti | November 6, 2009 | Balas

      • bner bget tuh

        Komentar oleh al asmaan | Agustus 8, 2010

    • gak ko

      Komentar oleh ajiwaras | Januari 24, 2012 | Balas

  2. cinta…
    sebenarnya pantaskah untuk dipertahankan?
    durhaka gak sech namanya kalo kita menolak dijodohkan orang tua?

    Komentar oleh gwen | November 12, 2007 | Balas

  3. ceritanya menyentuh…
    akan tetapi alur ceritA sangat mudah di tebak…
    Kalau indonesia…”sinetron banget”…
    tapi cukup bagus kok…untk memotivasi dan kadang membuat kita nekad…

    Komentar oleh untung | Februari 1, 2008 | Balas

  4. Orang tua, kalo melarang yg halal ya bole di tentang dong, inspiring banget kisahnya.. The best

    Komentar oleh Azer | Maret 15, 2008 | Balas

  5. di dalam alqur’an maupun hadist sudah di jelaskan dalam hal menerima jodoh maupun lagi menyari jodoh. kita sebagai umat beragama pasti tau dengan hal ini.

    Komentar oleh bie | Juni 11, 2008 | Balas

  6. cintai dengan cinta

    Komentar oleh Opha | Juni 15, 2008 | Balas

    • Oh yWA ktnya cinta segalanya ya!? Tapi menuruT AKU NDAk tU! Klo memanG CINTA segalANYA BUAT Apa kita suSAH PAYAh cARI UANG MAngNYA CINTA BISA dimakAN!?

      Komentar oleh Boy badung | September 25, 2009 | Balas

  7. cinta adalah sgalanya!!!

    Komentar oleh alfi s fikri | Juli 29, 2008 | Balas

  8. yups…
    kadang memang derita itu akanemngabadikan cinta yang terlalu sakit untuk dirasa…..

    Komentar oleh Penyair Glandangan | September 4, 2008 | Balas

  9. Ini kisah dari sajadah cinta karangan habiburahman ya????

    kalau ngak salah sih iya…

    Komentar oleh Batman | September 20, 2008 | Balas

  10. uh.., mNrK bgtZ kSahnya…, itZz the bEst…,

    Komentar oleh amiE | November 4, 2008 | Balas

  11. masih ada gak ya…..
    wanita yang kayak gitchu
    kalo ada satuuuu aja, kenalin ke aQ donk
    LOVE=LIE

    KAISAR_MALAM@YAHOO.COM
    http://WWW.KAISARMALAM.WEBS.COM

    Komentar oleh KAISAR MALAM | Desember 25, 2008 | Balas

  12. cinta adalah birahi dunia
    yang ingin menjadikan dunia ini
    ada dalam genggaman hati dan jiwa

    entah siapa penghuni di dalamnya
    tiada kata selain mereka adalah milikku

    begitu dengan cerita yang ada dalam kisah di atas
    ketika cinta datang menyapa
    ketika itu pula hati kita
    dituntut untuk melakukan
    apa yang sebenarnya tak pernah terbesit di hati

    cinta,,,,
    ya,,begitulah fenomena cinta
    menjadikan segalanya bagai dua mata koin
    sedih juga bahagia

    berbahagialah orang yang bisa memahami cinta
    dengan hati dan nurani

    tak bisa dipungkiri
    entah siapa sosok manusia
    tetap hatinya butuh akan sentuhan cinta
    termasuk sang teroris cinta
    seperti gue gitu loch
    hehehehe

    Komentar oleh TeRoRiZ CINTA | Februari 1, 2009 | Balas

  13. seandainya ada lelaki baik-baik yang mencari wanita baik-baik…
    Maka, akulah orangnya

    Komentar oleh zyzy cantik | Juni 6, 2009 | Balas

    • klo org itu aq?

      Komentar oleh endri | Desember 20, 2010 | Balas

    • laki-laki itu hrz bisa brtanggung jwb terhadap keluarga, lingkungan sekitar & juga kepada sang pencipta
      krn laki-laki itu sang pemimpin & juga sang pembimbing

      Komentar oleh Monyet N D'ordinarylife | Maret 5, 2012 | Balas

  14. seandainya ada lelaki baik-baik yang mencari wanita baik-baik…
    Maka, akulah wainita itu

    Komentar oleh zyzy cantik | Juni 6, 2009 | Balas

  15. seandainya ada lelaki baik-baik yang mencari wanita baik-baik…
    Maka, akulah wanita itu

    Komentar oleh zyzy cantik | Juni 6, 2009 | Balas

    • GITU YA.. MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM

      Komentar oleh goenk_96 | Juni 11, 2009 | Balas

      • Apa yang qta peroleh merupakan buah dari apa yang qta perbuat.
        Kalo qta jadi kaum Adam yg baik_Insya Allah akan dapat kaum Hawa yg baik pula..

        Komentar oleh Tou Vic | November 10, 2009

      • oh ya…..memang kamu wanita yang baik, aku rasa wanita yang baik itu udah mati untuk selama-lama@…………………….

        Komentar oleh junior | Desember 31, 2011

  16. aku lagi nyari nih, wanita baik-baik..,
    aku pria baik-baik lhoooooooo….

    Komentar oleh kumpulan puisi cinta | Agustus 23, 2009 | Balas

    • aku juga lagi nyari,,,

      aku wanita baik2 juga

      Komentar oleh okta riyanti | November 6, 2009 | Balas

  17. cintailah cinta…

    Komentar oleh raden | Oktober 19, 2009 | Balas

  18. kadang_CINTA_dapat diartikan sbg suatu kebodohan. Disaat cinta itu tidak bisa diraih_prasaan selalu bergejolak, memaksa untuk truZ berharap,,berharap dan slalu berharap…
    Smoga tidak dibutakan oleh “CINTA”_

    Komentar oleh Tou Vic | November 10, 2009 | Balas

  19. kadang_CINTA_dapat diartikan sbg suatu kebodohan.
    Disaat cinta itu tidak dapat diraih_prasaan slalu memaksa untuk slalu berharap,,berharap dan truzz berharap..

    Smoga tidak dibutakan oleh “CINTA”_

    Komentar oleh Tou Vic | November 10, 2009 | Balas

  20. “apakah itu CINTA hingga orang rela berkorban untuknya?”

    Komentar oleh jonathan | Desember 23, 2009 | Balas

  21. subkhanallah……………..

    Komentar oleh murni | Maret 12, 2010 | Balas

  22. ALLAH MAHA BESAR

    Komentar oleh arman | Maret 29, 2010 | Balas

  23. cinta dunia hanyalah nafsu belaka,
    tetapi cinta sejati hanya milik allah

    Komentar oleh aja | Mei 2, 2010 | Balas

  24. cinta emg dpat membtakn sgala nya……….
    kdang aq pun bngung mlhat cnta………
    dn stlah qu mencba,trnyta awl ny sngat menyktkn skliiii.
    smpai skrg bkas it msh ad sja…..

    Komentar oleh widya | Mei 14, 2010 | Balas

  25. ak pernah mengalami nya saat derita yang kita alami akan menjadikan keabadian cinta

    Komentar oleh adinda | September 22, 2010 | Balas

  26. kadang semua akan berakhir tak sempurna tapi cinta akan membuatnya akan berakhir sempurna

    Komentar oleh yasmin | September 22, 2010 | Balas

  27. 54rtwyh

    Komentar oleh junior | Desember 31, 2011 | Balas

  28. hjwehgtyfeu

    Komentar oleh gtr | Desember 31, 2011 | Balas

  29. tangis tidak dapat ku bendung tawa tak dapat ku rasa derita slalu nyeksa bagai hidup di neraka setiap detik yang ku rasa
    betapa sedih hari2 terasa perih di hati yng luka
    kesetian cinta yang buat aku menderita percaya kata2 dusta

    Komentar oleh rachmanus terluka kerna'cinta | Januari 9, 2012 | Balas

  30. In Bnar2 Insprasi bgd…
    cnta Q Yg kdang d lpisi dg k egoisan, trnyta skrg sya mnemukn jwbn x…

    Komentar oleh Relisa | Januari 29, 2012 | Balas

  31. saya bahagia dan senang bisa membaca cerita ini karna begitu banyak makna yg aku dapatkan dari kisah ini, memang cerita ini akan menyentuh jika yg membacanya sepasang suami istri yg memiliki berbagai macam problem di rumah tangga tp kita sama2 saling menyintai seperti yg aku rasakan saat ini

    Komentar oleh sofia bin godi | Februari 11, 2012 | Balas

  32. bile criteye,,,???? kya org na kutbh jumat ja, cpk dechhhhh:-(

    Komentar oleh wadiah | Maret 20, 2012 | Balas

  33. cinta apapun artinya tetaplah cinta…

    Komentar oleh muhammad | April 7, 2012 | Balas

  34. Ikutan berkunjung dan memberikan komentarnya gan!

    Komentar oleh kantoracemaxs | Juni 26, 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: